percikan pikiran 3


oleh Makmur Gazali pada 20 Maret 2009 pukul 2:37

Barangkali, kalau kita sedikit saja tidak melihat hidup ini dalam konfigurasi salah-benar,baik-buruk,aku-kamu,hitam-putih.Maka,kecemerlangan kemanusiaan kita bisa berbinar-binar di sana.Ini setidak-tidaknya hanya berangkat dari sebuah pemikiran yang bersahaja...bahwa pada mulanya,manusia itu adalah sehimpun kerinduan. Dia senantiasa bergerak dalam "sirkuit" hidup yang "tubuh"nya melata,namun "Roh"nya mampu menemui puncak-puncak tertinggi dari eksistensi kejatidirianya.
Siapapun dan dari jenis apapun dia..., manusia senantiasa di tutup oleh "KERINDUAN"

Tak ada yang bisa menampik bila kerinduan itu tiba-tiba menyergap sisi paling lemah dari ruang kemanusiaan kita. Rasa Sepi yang dahsyat...rasa sunyi yang kesumat....Disanalah kita, manusia yang terkadang bebal ini menjadi seonggok daging yang sedemikian rapuh,ringkih,dan memilukan...Disana pulalah kita tiba-tiba memutar kembali kenangan yang telah tertimbun oleh keseharian yang begitu mekanis..Kita menjadi RINDU...

Kita demikian rindu: kepada celoteh sahabat-sahabat yang ringan,kepada tawa riang yang bergema dari ruang keluarga, kepada kilatan mata kekasih yang tulus, kepada belaian bunda yang mengharumkan pagi hari kita, kepada tepukan lembut Bapak membangunkan harapan, kepada pelukan mungil anak-anak kita, kepada sekancir kopi yang dibuat oleh istri kita dengan adukan cinta, kepada panggilan sayu suami kita.

ah..kerinduan seperti ini semakin hari terasa semakin "mewah",pernakah kita sekali waktu merasakannya?

Diberdayakan oleh Blogger.