Buku: Dari Mafia Hingga Teroris


MASALAH hukum dan penegakannya masih saja menyisakan rasa keprihatinan di negeri ini. Bukan saja tercermin dari perasaan pesimis serta sikap sinis masyarakat bila berbicara tentang hukum, keprihatinan itu juga bahkan terasa di antara para penegak hukum sendiri, khususnya kalangan dari lawyers dan advokat bila melihat hukum dalam persfektif yang ideal.

Dalam realitas, hukum dan penegakannya memang masih penuh dengan permasalahan, terutama ketika diperhadapkan pada pada persoalan “mafia hukum’ dan kasus-kasus yang melibatkan aparat penegak hukum itu sendiri.

Dalam konteks itulah buku “Dari Mafia hingga Teroris” ini hadir sebagai bentuk sederhana dalam meletakkan permasalahan hukum dalam perspektif tokoh-tokoh yang terlibat langsung dengan persoalan hukum dengan segenap kendala dan tantangannya.

Buku ini merupakan biografi ringkas para tokoh lawyer (advokat) yang mencoba mengangkat lika-liku kehidupan para tokoh advokat di Indonesia, khusnya di Sulsel. Tentang denyut perjuangannya serta sepak terjangnya memperjuangkan perubahan, keadilan dan penegakan hukum yang tanpa pandang bulu.

Buku ini juga mengisahkan bagaimana pemikiran dan pandangan hidup dalam menilai sistem hukum di Indonesia. Di sisi ini juga kita melihat bagaimana gagasan serta solusi yang ditawarkan untuk menjadikan hukum sebagai panglima dalam tatanan berbangsa dan bernegara.

JUDUL: SOSOK DAN PANDANGAN ADVOKAT, DARI MAFIA HINGGA TERORIS
PENULIS/EDITOR : MAKMUR GAZALI

PENERBIT: Elsim (2010)
Diberdayakan oleh Blogger.